Liputan Koran Radar Depok, Mengenal Taekwondo Menuju Prestasi (Taemi) (1)

22 03 2014
Radar depok 22 Maret 2014 (1)

Radar depok 22 Maret 2014 (1)

Mengenal Taekwondo Menuju Prestasi (Taemi) (1)

Punya 250 anggota, 30 jadi Atlet

Taekwondo adalah Olahraga Beladiri asal Korea yang juga populer di Indonesia, olahraga ini juga merupakan olahraga nasional korea. Ini adalah seni beladiri yang banyak dimainkan di Dunia dan juga dipertandingkan di olimpiade. Di tanah air, perguruan atau komunitas Taekwondo, tak terkecuali di Kota Depok.

Sore hari jam 16.00 di dalam GOR KONI Kota Depok. Sebanyak 17 anak manusia, baik muda hingga usia remaja saling berhadapan. Di tubuh mereka melingkar sejumlah item keselamatan mulai dari pelindung dada dan perut sampai pelindung kaki. Mereka sedang melatih tendangan yang beberapa saat sebelumnya diajarkan.

Jangan lihat tubuh mereka yang kurus. Mereka adalah kalangan terlatih, meski seorang perempuan sekalipun. Mereka adalah anggota dari perguruan Taekwondo Menuju Prestasi (Taemi). Dan hari ini merupakan gelaran latihan rutin yang biasa dilakukan.

“Kami memang biasa latihan disini (GOR KONI Kota Depok),” ujar pendiri yang merangkap menjadi pelatih di Taemi, Arie Pratama. Selain menjadikan GOR KONI Kota Depok, anak-anak Taemi juga bisa berlatih di kawasan Universitas Indonesia (UI). Khusus tempat ini, hanya diperuntukan guna latihan fisik.

Secara usia, Taemi cukup masih hijau. Umurnya baru dua tahun. Berdirinya Taemi berangkat dari rasa keinginan kuat dari Arie untuk memiliki perguruan sendiri. Malang melintang menjadi pelatih beladiri khusus kaki ini membuatnya berpikir mendirikan perguruan sendiri. “Saya sudah mengajarkan Taekwondo sejak 2008,”kata dia. Pria berkacamata ini memang cukup ilmu untuk membuat perguruan. Dia kerap menjadi pelatih di sekolah-sekolah. Niat itu akhirnya ia realisasikan. Pertengahan 2012, Taemi secara resmi berdiri.

Hal fantastik terjadi. Keanggotaan awal sudah mencapai 250 murid. Banyaknya relasi menjadikan Arie mudah dikenal dan barang tentu dipercaya. Dari jumlah tersebut, 30 diantaranya difokuskan untuk menjadi atlet profesional.

Prestasi Taemi team club juga sangat banyak sekali namun salah satu yang membanggakan, yakni mampu mendapatkan tiga medali emas di KTB Cup april 2013 se-Jawa Barat. “Saya hanya mengirimkan tiga atlet dalam kejuaraan tersebut,” tandasnya. (*)

Laporan: Muamar Lufti, Radar Depok

 

 


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: