Taekwondo Depok Bertanding di UPI Challenge 2012

29 05 2012

Pada tanggal 25-27 Mei 2012, Tim Taekwondo Kota Depok mengikuti Kejuaraan Taekwondo UPI Challenge 2012 se-Jawa Barat. Kejuaraan ini dilaksanakan oleh UKM Taekwondo Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang digelar setiap tahun, sebanyak 52 tim mengikuti kejuaraan ini, sehingga menjadikan UPI Challenge sebagai salah satu kejuaraan bergengsi di Jawa Barat.

Para atlit berlatih di Kota Bandung sebelum mengikuti UPI Challenge 2012

Dalam mengikuti kejuaraan yang digelar di Sport Hall UPI ini, tim taekwondo Depok mengirimkan 9 atlitnya dalam mengikuti kejuaraan ini, yang terdiri dari 8 atlit kyourugi (fighting) dan 1 atlit poomsae (jurus). Para atlit didampingi oleh pelatih yaitu Sabeum Nim Arie Pratama dan manajer tim yaitu Sabeum Santoso Nugroho.

Pada hari pertama, satu-satunya atlit poomsae yang berasal dari taekwondo Kota Depok gagal meraih medali di kategori poomsae perorangan junior putri. Sehingga harus puas di peringkat ketujuh. Sedangkan pada hari kedua (26 Mei 2012), sebanyak 4 atlit kyourugi bertanding,  kami mendapatkan hasil luar biasa, satu medali emas diraih oleh M. Cesar Farrel Bahrain, satu medali perak diraih oleh Vinny Malisda Mantovani serta satu medali perunggu diraih oleh M. Saiful Islam. Sementara itu, Fitri Susanti gagal meraih medali karena harus terhenti langkahnya di babak penyisihan.

Peraih medali emas, M. Cesar Farrel Bahrain serta manajer tim, Sabeum Santoso Nugroho

“Saya senang, puas dan juga bangga, karena saya mendapatkan medali emas di UPI Challenge 2012. Itu juga atas kerjasama Sabeum Nim Arie Pratama, Sabeum Santoso Nugroho, Sabeum Asep Kurniawan dan juga teman-teman semua. Saya akan terus bekerja keras lagi agar bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi. Terima kasih semuanya.” Ujar Farrel, peraih medali emas satu-satunya untuk Tim Taekwondo Depok di kejuaraan ini.

Vinny Malisda Mantovani, peraih medali perak

Peraih medali perunggu, M. Saiful Islam

Foto para peraih medali hari kedua, dari kiri ke kanan: Sabeum Nim Arie Pratama, Farrel, Vinny, Saiful, dan Sabeum Santoso Nugroho.

Hari ketiga kejuaraan (27 Mei 2012), sebanyak 4 atlit kyourugi taekwondo Kota Depok bertanding, Andre Handono tampil baik selama penyisihan, bahkan di semifinal bisa mengalahkan atlit PPLP Jawa Barat. Tapi di final Andre harus mengakui keunggulan lawan yang berasal dari SMAN 1 Leuwiliang (Kota Bogor) dan kalah tipis dengan poin 11-13. Sedangkan Dinda Nur Kholifah harus terhenti langkahnya di perempat final serta Wimo dan Doddy Aryono kalah di babak penyisihan.

Andri Handono, peraih medali perak

Total raihan medali tim taekwondo Kota Depok adalah satu medali emas, dua medali perak dan satu medali perunggu. “Alhamdulillah bisa dapat medali emas, selamat untuk para atlit yang bertanding, semoga dapat menghasilkan prestasi yang lebih baik lagi.” Itulah ucapan selamat dari Ketua Pengcab TI Kota Depok, Ibu Yuyun Purnomo kepada para atlit via sms.

Persaingan di kejuaraan ini sangat berat, banyak tim elit yang turun disini. Sehingga para atlit harus berjuang keras untuk meraih kemenangan. “Kami berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan pertandingan ini, para atlit rata-rata harus bertanding 4 kali untuk meraih medali emas, dengan hasil ini kami bangga dan berharap semoga kedepannya bisa lebih baik lagi.” Ujar Sabeum Nim Arie Pratama.

Terima kasih kepada Koni Kota Depok, Pengcab TI Depok, para pelatih senior (Sabeum Nim Indra Gunawan,  Sabeum Nim Abdul Rahman, Sabeum Nim Fauzan Ahsanu, Sabeum Asep Kurniawan) serta para orang tua atlit yang mendukung kami sehingga dapat bertanding di kejuaraan ini dengan penuh semangat.

Salam Taekwondo

http://www.bdjtaekwondo.com


Actions

Information

4 responses

25 08 2012
echon

Bravo……!!!!

5 01 2013
Muhammad Musa

butuh atlet poomsae putra ga bem kalo butuh saya bisa kok ……….

5 01 2013
Muhammad Musa

unit saya nurul iman …
N’lions

2 01 2015
Cierra

You post very interesting posts here. Your page deserves much more traffic.
It can go viral if you give it initial boost, i know very useful
service that can help you, just search in google:
svetsern traffic tips

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: