Dua Taekwondoin Depok Tampil di Acara World Record Trans 7

27 09 2011

Masih segar di ingatan kita bahwa pada acara World Record Trans 7 yang ditayangkan sabtu malam kemarin pkl. 19.00 Wib, ada dua orang taekwondoin dari Kota Depok tampil di segmen pertama acara tersebut dalam usaha pemecahan rekor menendang dengan satu kaki terbanyak dalam 1 menit. Adalah sabeum Arie Pratama dan Odie Agung Prasetyo yang berusaha memecahkan rekor yang dipegang oleh Yuka Kobayashi asal Jepang dengan 273 tendangan dalam 1 menit.

Pada awalnya kami tidak mempunyai rencana untuk berusaha memecahkan rekor tersebut, tapi karena ada undangan dari Trans 7 untuk mengikuti audisi pada hari Jum’at, tanggal 16 September 2011, maka kami memutuskan untuk mengikuti audisi tersebut yang dilangsungkan di Gedung Trans Tv. Akhirnya diputuskan yang menjadi finalis adalah sabeum Arie dan Odie setelah lolos audisi. Dan kami pun diminta untuk menjalani syuting pada hari selasa, tanggal 20 September 2011 di Studio PPS, Kelapa Gading.

Kami akhirnya menjalani syuting acara ini, dimana kami akan berusaha memecahkan rekor menendang lebih dari 273 tendangan dalam 1 menit. Kesulitan yang kami hadapi adalah menjaga keseimbangan, keram pada pinggul, paha dan kaki serta kestabilan kecepatan. Setelah berusaha keras akhirnya sabeum arie hanya bisa menorehkan hasil 183 tendangan dalam 1 menit, sedangkan Odie yang merupakan asisten pelatih Sabeum Arie di Unit SMK Setia Negara menorehkan hasil 267 tendangan dalam 1 menit. Hampir saja memecahkan rekor dunia dan hanya beda 7 tendangan apabila ingin melampaui rekor yang dibuat oleh Yuka Kobayashi dari Jepang.

“Sayang sekali kami belum berhasil untuk memecahkan rekor tersebut, memang kelihatan mudah melakukan aksi ini, tapi anda akan merasa kesulitan ketika melakukanya, dikarenakan kaki tidak boleh menyentuh lantai dan anda pasti akan merasakan sakit yang luar biasa pada pinggul, paha dan kaki. Tapi kami sudah berusaha maksimal, semoga ketika nanti ada kesempatan kedua, kami dapat mewujudkan impian kami memecahkan rekor ini, karena memang sangat tipis sekali kami bisa memecahkan rekor tersebut.” Ujar Sabeum Arie Pratama.

Harapan Sabeum Arie pun sepertinya bisa terwujud kedepannya, karena Deddy Corbuzier selaku Presiden RHR Asia Pasifik mengundang kami lagi apabila ingin mencoba memecahkan rekor ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kami di acara ini, kepada kru World Record Trans 7 (Mbak Inne, Mas David, Mbak Eka, Mas Sulaeman, dll), kepada Master Deddy Cobuzier dan Irgi selaku MC pada acara ini. Tidak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada Sabeum Nim Ojie yang memberikan jalan untuk tampil di acara ini.


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: