Tips Tetap Fit Selama Puasa

18 08 2010

Puasa telah tiba, terasa berat kalau dipikirkan, apalagi bagi para pekerja. Tapi bila Anda tahu cara mengelolanya, Anda akan tetap fit dan segar selama puasa.

1. Tidur cukup, tapi jangan berlebihan

2. Bangun tidur, lakukan stretching 10 – 15 menit

3. Banyaklah bergerak selama di kantor

4. Setiap 2-3 jam beraktivitas, lakukan peregangan 5 – 10 menit di daerah pinggang, punggung, leher dan bahu

5. Dua kali per minggu lakukan olahraga ringan seperti jalan kaki, bersepeda, tenis meja, dan sebagainya

6. Bila Anda ingin tetap melakukan fitness / gym, lakukan 30-45 menit menjelang buka puasa. Atur durasi dan intensitas olahraga sesuai dengan kemampuan fisik Anda

7. Bila Anda bekerja di ruangan ber AC, sesekali pergilah keluar hirup udara diluar ruangan, karena udara AC mempercepat penguapan cairan tubuh sehingga Anda lebih cepat haus

8. Konsultasi dengan dokter sebelum memulai puasa, bila Anda mempunyai penyakit tertentu atau sedang hamil Selamat Menunaikan Ibadah Puasa!

Sumber; http://www.beritaterkinionline.com


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: