Asep Kurniawan Meraih Perak

15 12 2008

Atlit andalan taekwondo Depok, Asep Kurniawan yang mewakili Universitas Widyatama, Bandung, harus puas meraih medali perak setelah dikalahkan oleh Ramdoni dari Universitas Bina Bangsa di Kejurnas Taekwondo Piala Presiden Cup. Kejuaraan ini berlangsung di GOR POPKI Cibubur, tanggal 4-6 Desember 2008.

Asep yang turun di kelas Fly Senior (54-58 Kg) kalah karena kecurangan wasit yang memimpin pertandingan. Di dua ronde, Asep mampu unggul dari lawannya, beberapa kali tendangan Asep menghasilkan poin sehingga ia bisa mendominasi jalannya pertandingan. Di Ronde tiga perolehan poin menjadi 2-2, padahal menurut Asep, lawannya tidak mungkin mengejar poinnya. Di partai Sudden Death, Asep harus menelan kekalahan pahit akibat keputusan wasit yang tidak objektif, tendangan Asep yang seharusnya mendapat poin malah tidak dihitung, alhasil lawan pun dapat memenangkan pertandingan ini.

Di tahun ini Asep harus kembali mengalami ketidakberuntungan, setelah sebelumnya ia hanya memperoleh medali perunggu di PON XVII Kaltim, ia dikalahkan oleh Atlit Tuan rumah melalui keputusan-keputusan wasit yang kontrovesial.

“Walaupun di tahun ini saya banyak dirugikan oleh faktor-faktor non teknis, tapi saya tidak menyalahkan sepenuhnya pada hal itu. Saya akan tetap mensyukuri hasil yang saya peroleh, saya selalu mengevaluasi diri sendiri, mungkin emosi saya saat bertanding masih sulit untuk di kontrol, sehingga saya harus bisa mematangkan diri. Dan saya optimis akan menjadi yang terbaik”, ujar Asep yang diwawancarai oleh redaksi tkd-depok.com.

Semoga untuk kedepannya semangat sportifitas bisa ditunjukan di berbagai event Taekwondo. Maju terus Taekwondo Depok.

Sumber: http://tkd-depok.com


Actions

Information

One response

9 08 2011
andam dewi

ijin copas dikit

Leave a Reply

