Tiga Taekwondoin Depok Mengikuti Ujian DAN Periode XXII

1 12 2008

Tasikmalaya, 30 Desember 2008

Pada tanggal 29 dan 30 November 2008, Pengprov Taekwondo Jawa Barat kembali menyelenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat Sabuk Hitam/DAN periode XXII di GOR Lidya, Kota Tasikmalaya. Ujian ini diikuti sekitar 300 taekwondoin dari 15 pengcab se-Jawa Barat.

Depok mengirimkan tiga taekwondoin nya dalam ujian kali ini, yaitu Arie Pratama (Pelatih Bang Day Dojang), Galanta dan Kevin yang berasal dari unit Santa Theresia. Sebelum ujian, Pengprov Jabar mengadakan latihan penyeragaman tehnik serta ujian teori pada tanggal 29 November 2008.

Pada tanggal 30 November 2008 barulah ujian tehnik digelar, ujian ini terdiri dari poomsae, gibon domjang, hosinsul, kyourugi dan terakhir kyupak (pemecahan). Keseluruhan dari penyelenggaraan ujian berjalan dengan baik, selain ujian para peserta juga dihibur oleh atraksi-atraksi yang diperagakan oleh Taekwondoin Kota Tasikmalaya.

Sebelum hasil ujian diumumkan, perwakilan dari PBTI yaitu Sabeum Nim Lamting menyampaikan beberapa masukan untuk ujian kali ini, beliau menyampaikan bahwa tenaga, kecepatan dan akurasi adalah faktor penting dalam taekwondo.

Tibalah saatnya hasil ujian diumumkan, wajah para peserta terlihat tegang, ada pula yang tanpa sengaja mengucurkan air matanya. Pasalnya apabila tidak lulus, mereka harus mengulang/her dua minggu kemudian di Bandung. Allhamdulillah tiga taekwondoin depok berhasil lulus pada ujian kali ini, Arie dan Galan menjadi DAN 1, sedangkan Kevin menjadi Poom 1.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Sabeum Nim Abdul Rahman P, Sabeum Nim Jackson Renold, Orang tua dari Kevin, serta semua pihak yang telah membantu kami di ujian ini.

Salam Taekwondo, Keep on fight!


Actions

Information

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s




%d bloggers like this: